Pandangan Di balik Merger Kapanlagi Network dan Fimela Network
Dua jaringan media online gaya hidup dan hiburan paling berpengaruh di Indonesia, –KapanLagi dan Fimela Network–, secara resmi telah melakukan merger menjadi satu jaringan lebih besar, dengan menggunakan nama bendera grup, KapanLagi Network (KLN)
Berdasarkan data Comscore,KapanLagi.com merupakan situs berita hiburan terbesar di Indonesia, dengan video entertainment yang paling banyak diakses di YouTube. Sementara Fimela Network, merupakan jaringan portal untuk perempuan dengan positioning terkuat di bidang fashion dan gaya hidup perempuan.
Steve Christian, selaku founder dan CEO KapanLagi Network (KLN) menyampaikan, “Kami percaya, hasil dari merger ini, KLN dapat menjadi media lokal independen yang bisa bersaing dengan Google & Facebook. Bukan dalam bentuk yang sama, namun melalui kekuatan multi platform digital content. Ini adalah soal inovasi teknologi yang terkolaborasi dengan hyper local content.”
Dengan merger ini, KapanLagi Network telah menjadi jaringan media online news terbesar di Indonesia, dalam hal jumlah pembaca, atau yang dikenal dengan istilah monthly unique visitors versi Comscore. Melalui semua portalnya, yang diakses dari web dan mobile, jangkauan totalnya jadi melampaui lebih dari 36 juta unique visitors tiap bulannya dan memiliki Youtube Views lebih dari 124 juta.
Setelah merger ini, KLN kini menaungi lebih dari 400 karyawan, 10 portal media, dan 4 divisi produksi yang mencakup Branded Content, TV & Video Production, Digital Platform dan Activation.
“Menjadi besar itu relatif perlu. Tetapi arahan kami setelah merger adalah menjadi the most integrated multiplatform lifestyle media. Konsumen kami jadi semakin memiliki pilihan dalam mengkonsumsi media dan konten. Multiplatform di sini dimaksudkan bahwa konten, tidak hanya dapat diakses melalui web, tapi juga bisa melalui mobile, social media, event, bahkan dalam rencana ke depan, lewat format program televisi,” demikian ditambahkan Ben Soebiakto, founder dan CEO Fimela Network, yang kini menduduki posisi sebagai Chief Marketing Officer (CMO) KapanLagi Network.
Dian M. Muljadi, founder dan publishing director Fimela Network, yang dalam merger ini menduduki posisi Komisaris KLN, berkomentar, “Penggabungan ini merupakan wujud dari impian saya untuk dapat lebih memberi dan memperluas pengaruh dalam hal kemajuan daya pikir serta sudut pandang yang lebih cerdas bagi masyarakat kita. Kombinasi konten berkualitas dan distribusi massal adalah kuncinya. Tanpa kolaborasi yang lintas bidang semacam ini, maka idealisme kreatif hanya akan berjalan di tempat.”
Tentang KapanLagi
Tentang Fimela
Fimela.com mulai dirilis sejak Desember 2010, didirikan oleh Ben Soebiakto dan Dian M. Muljadi. Bermula dari websiteFimela.com, portal perempuan yang fokus pada bidang lifestyle, fashion, dan entertainment, berkembang pesat dalam waktu 3 tahun menjadi Fimela Network, melahirkan website lifestyle lainnya sepertiFimelaGirl.com, FimelaFamily.com,Muvila.com dan SooperBoy.com.
You must be logged in to post a comment Login