Connect with us

Media

Happy 7th Birthday Twitter.

Twitter merayakan ulang tahun yang ke 7 dengan merilis video pendek tentang perjalanan mereka. Dimulai dari tweet pertama Jack Dorsey, co-founder twitter sampai sekarang dan saat mencapai 200 juta pengguna di dunia.
Di Indonesia sendiri, Jakarta terpilih menjadi kota paling ramai berkicau diantara jutaan kota di dunia. Sebanyak 2,4% dari total sekitar 10,6 Milyar tweet dikirim dari kota ini. Tak salah jika Jakarta terpilih menjadi ibukota twitter, menurut survey dari Semiocast.
Jakarta Twitter City
Tak terhitung berapa banyak brand yang menggunakan medium twitter ini sebagai salah satu kanal untuk menggapai audience dan target market mereka. Tidak ketinggalan pula fenomena “selebtwit” yang notabene adalah influencer yang punya pengaruh terhadap twitter user. Apapun itu namanya, twitter berkembang cukup pesat di Indonesia terutama di kota besar.
Banyak campaign yang berjalan di twitter seperti: #MudaItu dari Telkomsel, #UpdateXLalu dari XL atau ajang sosial seperti Relawan Merapi serta paling berguna saat ini untuk warga jakarta adalah akun @TMCPoldaMetro.
“Twitter telah menjadi alun-alun kota benar global – tempat umum untuk mendengar berita terbaru, bertukar pikiran dan berhubungan dengan semua orang secara real time. Ini adalah dimana Anda datang untuk terhubung dengan dunia pada umumnya, “tulis Direktur Editorial Twitter Karen Wickre dalam blog post.

Jadi, campaign atau kegiatan apa memorable buat anda di twitter?. Silahkan tulis di kolom komentar di bawah.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Media

Kaskus Launched New Logo, Focusing on Marketplace and Content.

kaskus-logo-baru-press-conference

There’s no question that Kaskus is the first and the largest community in Indonesia which also popularise their website as buying and selling place for their member. Coinciding with Social Media Week 2015, Kaskus launched new logo and a new feature in KASKUS website.
The launch is in line with the spirit of KASKUS in providing convenience and comfort for the Kaskuser in finding interesting content and products needed. In case you didn’t know, Kaskuser is a term for Kaskus members.
KASKUS also introduces new features in the Forum Jual Beli which provides detailed product information and interesting visualization also structured; such as quick review, more products from sellers, as well as sold out and got it stamp that will facilitate Kaskuser purchase transaction.
To enrich their Forum, KASKUS added new features: the addition of Hot Thread archive in the content, link recommendation for the Kaskuser, also a search feature enhancements to facilitate Kaskuser in finding a variety of interesting content in KASKUS.
Andrew Darwis, Founder and Chief Community Officer KASKUS stated, “Kaskuser and current trends encourage KASKUS continue to evolve and keep in line to meet their needs. We are excited to innovate in order to provide comfort and convenience of Kaskuser in uses KASKUS as a platform for interesting information search and purchase transaction. Change the logo and the addition of this new feature is expected to provide new experiences and meet their needs. ”
 
kaskus-fitur-press-conference
 
Ronny Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS added, “Kaskuser is the core of KASKUS existence, so we will focus on promoting the comfort and convenience. We hope to meet the information that Kaskuser needs and become a platform for those who want to start become entrepreneurs through trading forums online. ”
When we asked Carolina Ardelia, PR & Partnership Manager Kaskus about new logo, she said that their new logo created by the internal team of Kaskus.
There’s no more outline logo design as before. Kaskus logo now becomes bold but still maintain the orange and blue color.
Check their logo philosophy here:
 
https://www.youtube.com/watch?v=DF1AB-aavoM
Currently, KASKUS has more than 8 million registered members and more than 30,000 communities in which it is active in the Forum and FJB. There are 28.000 “Want To Sell“ thread and their registered seller approximately more than 1.000.000 user. Sure, it’s a huge market.

Continue Reading

Media

Fimela Merger Dengan Kapanlagi Network

Fimela Merger dengan Kapanlagi Network

Fimela, salah satu online news portal untuk wanita akan melakukan merger dengan Kapanlagi Network. Langkah ini diambil sebagai salah satu strategy Fimela menjadi “The Biggest Online Network” di Asia Tenggara.


Kapanlagi sendiri sudah membawahi online portal khusus untuk perempuan: Vemale. Belum jelas apakan Vemale dan Fimela akan melebur ataukah keduanya akan tetap dipertahankan karena komunikasi mereka yang  berbeda. Selain itu Kapanlagi sendiri juga mempunyai beberapa online portal seperti: Merdeka.com, Bola.Net dan Otosia.com
Dengan penggabungan ini, tentunya Kapanlagi Network akan menjadi salah satu online network terbesar di Indonesia.
[UPDATE]
Press release yang kami terima.
 

Pandangan Di balik Merger Kapanlagi Network dan Fimela Network
 
Dua jaringan media online gaya hidup dan hiburan paling berpengaruh di Indonesia, –KapanLagi dan Fimela Network–, secara resmi telah melakukan merger menjadi satu jaringan lebih besar, dengan menggunakan nama bendera grup, KapanLagi Network (KLN) 
 
Berdasarkan data Comscore,KapanLagi.com merupakan situs berita hiburan terbesar di Indonesia, dengan video entertainment yang paling banyak diakses di YouTube. Sementara Fimela Network, merupakan jaringan portal untuk perempuan dengan positioning terkuat di bidang fashion dan gaya hidup perempuan.
 
Steve Christian, selaku founder dan CEO KapanLagi Network (KLN) menyampaikan, “Kami percaya, hasil dari merger ini, KLN dapat menjadi media lokal independen yang bisa bersaing dengan Google & Facebook. Bukan dalam bentuk yang sama, namun melalui kekuatan multi platform digital content. Ini adalah soal inovasi teknologi yang terkolaborasi dengan hyper local content.”
 
Dengan merger ini, KapanLagi Network telah menjadi jaringan media online news terbesar di Indonesia, dalam hal jumlah pembaca, atau yang dikenal dengan istilah monthly unique visitors versi Comscore. Melalui semua portalnya, yang diakses dari web dan mobile, jangkauan totalnya jadi melampaui lebih dari 36 juta unique visitors tiap bulannya dan memiliki Youtube Views lebih dari 124 juta. 
 
Setelah merger ini, KLN kini menaungi lebih dari 400 karyawan, 10 portal media, dan 4 divisi produksi yang mencakup Branded Content, TV & Video Production, Digital Platform dan Activation. 
 
“Menjadi besar itu relatif perlu. Tetapi arahan kami setelah merger  adalah menjadi  the most integrated multiplatform lifestyle media. Konsumen kami jadi semakin memiliki pilihan dalam mengkonsumsi media dan konten. Multiplatform di sini dimaksudkan bahwa konten, tidak hanya dapat diakses melalui web, tapi juga bisa melalui mobile, social media, event, bahkan dalam rencana ke depan, lewat format program televisi,” demikian ditambahkan Ben Soebiakto, founder dan CEO Fimela Network, yang kini menduduki posisi sebagai Chief Marketing Officer (CMO) KapanLagi Network. 
 
Dian M. Muljadi, founder dan publishing director Fimela Network, yang dalam merger ini menduduki posisi Komisaris KLN, berkomentar, “Penggabungan ini merupakan wujud dari impian saya untuk dapat lebih memberi dan memperluas pengaruh dalam hal kemajuan daya pikir serta sudut pandang yang lebih cerdas bagi masyarakat kita. Kombinasi konten berkualitas dan distribusi massal adalah kuncinya. Tanpa kolaborasi yang lintas bidang semacam ini, maka idealisme kreatif hanya akan berjalan di tempat.”
 
Tentang KapanLagi
KapanLagi.com mulai beroperasi sejak Februari 2003, didirikan oleh Steve Christian dan Eka Wiharto. Bermula dari perusahaan yang bergerak di content & tech platform  yang lalu melahirkan Entertainment Network terbesar di Indonesia : KapanLagi.com. Dalam perkembangannya lahirMerdeka.com,Vemale.comBola.net,Otosia.com.
 
Tentang Fimela
Fimela.com mulai dirilis sejak Desember 2010, didirikan oleh Ben Soebiakto dan Dian M. Muljadi. Bermula dari websiteFimela.com, portal perempuan yang fokus pada bidang  lifestyle, fashion, dan entertainment, berkembang pesat dalam waktu 3 tahun menjadi Fimela Network, melahirkan website lifestyle lainnya sepertiFimelaGirl.comFimelaFamily.com,Muvila.com dan SooperBoy.com.

Continue Reading

Media

Youtube Ramadan Di Bulan Suci

Youtube Ramadan

Youtube Indonesia menyadari bahwa Ramadan adalah salah satu momen yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Tahun ini untuk pertama kalinya, Youtube meluncurkan saluran terbaru mereka: Youtube Ramadan Indonesia dengan tema Semangat Ramadanmu.
Saluran resmi ini menyajikan berbagai macam konten menarik dan unik selama bulan Ramadan di Indonesia, mulai dari Hiburan/Gaya Hidup, Musik, Kuliner, Religi.
Tak ketinggalan Youtube Ramadan mempersembahkan artis-artis ternama untuk menemani dan menghibur pecinta Youtube Indonesia antara lain NIDJI, NOAH, UNGU, D’BAGINDAS, GEISHA, KESNA. 
Tidak lupa pula saluran khusus untuk para ibu-ibu muda dan pecinta masakan dimana dapat ditemukan video-video inspirasi olahan sahur dan berbuka serta tips tetap bugar dan sehat selama menjalani puasa di bulan Ramadan.
Menariknya adalah, hampir semua brand yang di featured di saluran khusus ini merupakan produk dari Unilever.
youtube ramadan featured brand
 

YOUTUBE RAMADAN

Berikut video dari NOAH menyambut saluran khusus dari Youtube Indonesia ini:

 
Website: [button link=”http://www.youtube.com/user/RamadanIndonesia/Ramadan” size=”small” target=”_blank”]YOUTUBE RAMADAN[/button]

Continue Reading

Most Popular